Sabtu, 07 Januari 2012

Upgrade Windows 7 Starter Menjadi Windows 7 Ultimate

Biasanya dalam paket penjualan Notebook/Netbook dijual dalam Operasi Systemnya Windows 7 Starter. Sangat jarang Notebook/Netbook dijual dengan Operasi System seperti Windows 7 Ultimate. Kalaupun ada mungkin harganya akan lebih tinggi lagi. Nah, bagi pengguna Windows 7 Starter gak usah berkecil hati, blog's ghifar akan memberikan solusi mudah untuk mengatasinya.

Di Windows 7 Starter, banyak fitur-fitur yang sengaja dihilangkan pihak Microsoft Corporation karena beralasan bahwa produk ini ditujukan untuk pengguna PC/Notebook/Netbook kelas bawah. Diantaranya fitur Personalize yang umumnya ditemukan di versi-versi lain Windows 7. Fitur ini memungkinkan untuk bebas mengganti wallpaper yang anda inginkan. Namun, karena anda menggunakan Windows 7 Starter, maka wallpaper yang disediakan hanya berupa Logo Windows. Seperti inilah desktop Windows 7 Starter dengan Logo Windowsnya:

Tampilan sederhana Windows 7 Starter

Jika anda masih ingin bertahan dengan Windows 7 Starter dan ingin mencoba sensasi mengganti wallpaper, blog's ghifar punya software unik untuk mengganti Wallpaper Windows 7 Starter. Namanya Starter Background Changer. Bila anda ingin mendownloadnya silahkan klik disini (Mediafire).

Berikut cara menginstallnya:
  • Buka File Starter Background Changer
Berikut tampilan Installasi Starter Background Changer. (Bahasanya gak ngerti???). Memang bahasa yang digunakan bukan bahasa Inggris.
  • Pilih "Je suis d'accord avec les termes et conditions ci-dessus", setelah itu klik Suivant.
  • Nanti ada 2 pilihan, "Yes" atau "No". Pilih "Yes".
  • Selanjutnya klik Demmarer.

  • Proses installasi pun selesai, klik Suivant.

Nah, Windows 7 Starter anda sudah bisa ganti wallpaper. Berikut Screenshotnya:

 Halaman awal Starter Background Changer.

Ini artikelnya ngebahas Cara Mengganti Wallpaper di Windows 7 Starter atau Upgrade Windows 7 Starter Menjadi Windows 7 Ultimate? Disini blog's ghifar sengaja menjelaskan keduanya agar para pengunjung sekalian memahami kekurangan Windows 7 Starter.

Baik, kita langsung ke Upgrade Windows 7 Starter Menjadi Windows 7 Ultimate. Cara mengupgrade ini juga berlaku di edisi Home Premium dan Professional. Untuk mengupgrade Windows 7 Starter ke Ultimate terbilang cukup mudah. Hanya memerlukan Upgrade Key saja (semacam serial number untuk mengupgrade ke Windows 7 Ultimate). Nah, berikut langkah-langkah kerjanya:
  • Klik Start -> klik kanan di Computer -> pilih Properties
  • Klik tulisan yang diberi panah panjang. "Get more features with a new edition of Windows7".
  • Disini ada 2 cara, melalui online tapi kita harus membayarnya (Rugi) atau memasukkan Upgrade Key. Pilih yang "Enter an Upgrade Key"
  • Sekarang, anda tinggal memasukkan Upgrade Key nya. (Upgrade Key ada di akhir artikel ini).
  • Klik Upgrade dan tunggu selama 10 menit dan biarkan Windows mengecek keaslian produk Key tadi. Setelah itu PC/Notebook/Netbook akan me-Restart otomatis.

Jika semua langkah telah dikerjakan dengan benar, Windows 7 anda telah berhasil menjadi Windows 7 Ultimate. Untuk mengecek Windows 7 Ultimatenya, ikuti langkah pertama saat ingin mengupgrade Windows 7 Starter. Nanti akan tampil seperti ini:


Parahnya, produk ini hanya berlaku selama 30 hari. Dan jika tidak diaktifkan, Windows mendeteksi bahwa Windows 7 Ultimate tidak asli atau bajakan. Bagaimana mengatasinya? Baca selengkapnya di Buat Windows 7 Bajakanmu Menjadi Asli dengan Windows7 Loader v1.77

Berikut Upgrade Key yang dapat digunakan (pilih salah satu):
# 22TKD-F8XX6-YG69F-9M66D-PMJBM
# 9JBBV-7Q7P7-CTDB7-KYBKG-X8HHC
# P72QK-2Y3B8-YDHDV-29DQB-QKWWM
# BCGX7-P3XWP-PPPCV-Q2H7C-FCGFR
# C43GM-DWWV8-V6MGY-G834Y-Y8QH3
# MM7DF-G8XWM-J2VRG-4M3C4-GR27X
# C43GM-DWWV8-V6MGY-G834Y-Y8QH3
# GPRG6-H3WBB-WJK6G-XX2C7-QGWQ9
# Q3VMJ-TMJ3M-99RF9-CVPJ3-Q7VF3
# RGQ3V-MCMTC-6HP8R-98CDK-VP3FM
# MVYTY-QP8R7-6G6WG-87MGT-CRH2P
# MT39G-9HYXX-J3V3Q-RPXJB-RQ6D7
# 6JQ32-Y9CGY-3Y986-HDQKT-BPFPG
# 6F4BB-YCB3T-WK763-3P6YJ-BVH24
# KBHBX-GP9P3-KH4H4-HKJP4-9VYKQ
# KGMPT-GQ6XF-DM3VM-HW6PR-DX9G8 

Untuk rekomendasi, saya menggunakan Upgrade Key yang diberi huruf tebal berwarna biru. Karena Upgrade Key tersebut 100% bekerja di PC saya yang tadinya menggunakan Windows 7 Starter (Saya menginstall sendiri menggunakan CD Asli Windows 7 Starter).

0 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...