Rabu, 11 Januari 2012

Telkomsel Flash, Seberapa Cepat Koneksinya?

 
Slogan program di atas, apakah benar?
Pertama kali saya ingin membeli modem, saya ingin membeli modem GSM yang operatornya antara 3 (Tri) dengan XL. Tapi ternyata yang saya dapat malah Telkomsel Flash. Saat baru pertama coba, bener, koneksinya cepet. Eh, di hari selanjutnya sampai masa unlimitednya habis, koneksinya makin lama makin jadi. Saya lihat di statisticnya durasi tetap berjalan terus dengan data yang dikirim 0bps dan data yang diterima 0bps. Terbayangkan bagaimana koneksinya dengan kecepatan seperti itu..??? Benar2x operator yang mengecewakan. Dengan harga yang mahal tapi kualitasnya tidak sebanding dengan harganya. Saya beli Telkomsel Flash + Modem dengan harga Rp 245.000,-.

Mungkin pihak Telkomsel berkata bahwa jaringan sedang sibuk, ditambah dengan pengguna produk Telkomsel yang banyak semisal Simpati, Kartu AS, Flash (untuk keperluan telepon, SMS, dan internet), seharusnya pihak Telkomsel berinisiatif untuk menambah Tower2x jaringan pemancar karena dilihat dari penggunanya sudah sangat banyak. Atau bila tidak ingin menambah tower2x jaringan pemancar seharusnya antara jaringan Telepon, SMS, dan Internet dipisah. Misal untuk jaringan Telepon ada di jaringan "A", jaringan SMS ada di jaringan "B", dan jaringan Internet ada di jaringan "C". Mereka (Telkomsel) mungkin berfikir, pelanggan harap maklum dengan pelayanan yang diberikan olehnya.


Akhirnya saya memutuskan setelah masa unlimited Telkomsel Flash nya habis, saya memakai XL yang slogannya (XLangkah Lebih Maju) dengan Hotrod 3G+. Ternyata bener, XL memang operator yang memuaskan. Koneksinya terbilang CEPAT. Tapi, yang saya tidak suka dari operator ini adalah kuotanya yang sedikit dan program yang ditawarkan. Misal saya sudah mengambil Paket XL Unlimited 49rb yang mendapat kuota hanya 500MB untuk satu bulan. Kalau kuotanya 1GB dihargai 99rb untuk satu bulan juga. Sedangkan untuk Paket XL Blackberry 49rb bisa untuk unlimited 3 bulan. Nah pertanyaannya, sebenarnya lebih penting Internetan (browsing) untuk mendapatkan banyak manfaat atau hanya sekedar kenalan semata di Blackberry Messenger (BBM)?

Jadi disini kesimpulannya (menurut saya), operator itu semuanya sama saja. Masalah jaringan, program2x yang ditawarkan, kadang ada yang membuat pelanggan senang, kadang ada yang membuat pelanggan gigit jari. Sekarang ini menjadi pilihan anda, operator mana yang menurut anda sangat membantu dalam berkomunikasi, internet, dan SMS.

3 komentar:

kalo ane gan msh stia sma tsel, 35mb sebulan. Untk browsing via hp

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

yah komentar saya kehapus... telkomsel di temppat saya ko pelan ya...

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...