Sabtu, 21 Januari 2012

MathType, Mempermudah Membuat Simbol-Simbol Matematika


Matematika, siapa yang tidak mengenalnya? Bahkan kita menganggap Matematika itu sulit, termasuk saya sendiri. Apalagi kalau kita misalnya disuruh membuat soal yang di dalamnya harus ada simbol2x di dalamnya.

Jika ingin membuat soal Matematika di Microsoft Office Word, cara termudah adalah dengan meng klik Insert -> pilih Equation. (Disini blog's ghifar menggunakan Microsoft Office 2010).


Tetapi, jika anda ingin mencoba sebuah sensasi baru, anda bisa menggunakan Software yang satu ini, namanya MathType (saya tahu Software ini dari guru). MathType merupakan sebuah Software yang memungkinkan anda untuk memasukkan beberapa simbol2x Matematika di halaman kerja Microsoft Office Word. Jika MathType telah terinstall, otomatis MathType akan membuat sebuah menu baru/tambahan di Microsoft Office Word.


MathType dapat membuat beberapa simbol2x Matematika, diantaranya:
  • Aljabar
  • Derivasi
  • Statistik
  • Matriks
  • Set
  • Trigonometri
  • Geometri
MathType meluncurkan antarmuka kompak dengan lima baris tombol untuk berbagai simbol, dan deretan tombol tab dikategorikan menurut jenis ekspresi. Kelima baris tersusun atas panel untuk mengetik dan memanipulasi persamaan keinginan pengguna untuk membangun. Desainnya sederhana dan mudah, dan bagi pemula dimudahkan dengan navigasinya yang sederhana. Aplikasi ini bisa dibilang sangat memuaskan. MathType juga menawarkan sejumlah pilihan pemformatan untuk memenuhi berbagai jenis persamaan.


Jika anda ingin memilikki MathType, anda dapat mendownload MathType ini disini (Mediafire, format .zip file size 6,1MB). MathType ini diminta untuk memasukkan serial number, di file download tersebut sudah disediakan Keygen untuk mengaktifkannya.

1 komentar:

This programme is great for use in the classroom because it is easy to learn and use.
This thing can help you with your math homework.
MathType

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...