Jumat, 06 Januari 2012

Microsoft Office 2010

Untuk postingan saya kali ini, saya akan membahas tentang "Microsoft Office 2010". Sebelumnya saya perjelas dahulu apa itu Microsoft Office. Microsoft Office adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pemakainya untuk mengolah data secara rapih dan efisien. Sebagai contoh: Untuk membuat sebuah laporan keuangan, membuat skripsi/tugas sekolah, dan sebagainya. Microsoft Office juga memilikki beberapa versi, diantaranya versi 2003, 2007, dan saat ini yang terbaru versi 2010. Microsoft Office 2010 adalah versi pengembangan dari pendahulunya Microsoft Office 2007. Microsoft Office 2010 telah mengalami beberapa perombakan. Dari start awal kita membuka aplikasi tersebut kita disuguhkan dengan effect aero dinamis yang memukau buatan microsoft, dari menu-menu yang disediakan juga telah mengalami kemajuan. Diantaranya:
1. Penyimpanan Dokumen
Anda bisa langsung mengunggah dokumen Anda ke account Windows Live SkyDrive dan mengaksesnya dari komputer lain darimana pun. SkyDrive menyediakan ruang sebesar 25 GB sebagai media penyimpanan online gratis, karena layanan ini terintegrasi dengan Office Web Apps. Anda dapat melihat dan mengedit dokumen-dokumen ini di mana saja menggunakan web browser tanpa membutuhkan Microsoft Office (bahkan pada Mac).

2. Video di Dalam Presentasi Anda
Anda dapat dengan mudah menambahkan video klip dari internet ke dalam presentasi PowerPoint Anda seperti video Flash dalam halaman web biasa. Caranya mudah sekali, hanya dengan menyalin kode embed dari YouTube (atau situs sharing video lainnya) dan menempelkannya pada bagian dimana saja pada slide Anda.

3. Quick Steps in Outlook
Gmail menyertakan fitur “Send dan Archive” yang bersifat multi-tasking. Ketika Anda mengklik tombol ini, pertama kali akan mengirim balasan dan kemudian tersimpan sebagai arsip hanya dengan satu kali klik. Dengan fitur baru “Quick Steps in Outlook“, Anda dapat menggunakan setiap item Outlook dengan sekali klik saja. Selain “Send and Archive“, sebagai contoh lain adalah langkah cepat untuk “Send and Delete”, fitur ini yang akan menghapus email dari inbox Anda setelah Anda membalas email Anda.

4. Simpan Sebagai File PDF
Seluruh program Microsoft Office 2010 mempunyai fitur “built-in PDF writer”, sehingga  Anda dapat dengan mudah  menyimpan dokumen ke format PDF hanya dengan mengklik fitur tersebut. Anda tidak perlu lagi aplikasi PDF writer lain.

5. Cetak Dokumen
Microsoft telah merubah dialog box untuk mencetak dokumen dan hal ini merupakan peningkatan yang luar biasa. Sebagai contoh, anda dapat melakukan setting printer (seperti margin halaman, dll) dan melihat perubahannya pada setiap halaman.

6. Broadcast Slideshows dalam PowerPoint
PowerPoint 2010 memungkinkan Anda untuk dapat memberikan presentasi secara online melalui web dan siapa pun di dunia dapat melihat presentasi Anda menggunakan web browser.

7. Video Editing dalam PowerPoint
Anda akan dimanjakan dengan fitur baru di PowerPoint 2010, karena Anda tidak perlu lagi membutuhkan aplikasi video editing ketika Anda ingin memotong video menjadi beberapa bagian. Pekerjaan ini bisa Anda serahkan kepada PowerPoint 2010.

8. Share Presentasi Sebagai Video
PowerPoint 2010 juga dapat mengubah presentasi Anda ke dalam bentuk file video yang dapat Anda unggah ke YouTube atau mendistribusikan pada media player portabel seperti iPod.

9. Built-in Screen Capture
Semua program Office 2010 sekarang tersedia screen clipping utility. Fitur ini akan secara otomatis mengambil screenshot dari semua aplikasi yang terbuka pada desktop Anda (tidak termasuk aplikasi yang di-minimize) dan Anda dapat memasukkannya langsung ke dalam dokumen Anda atau presentasi Anda. Bisa menggantikan peran aplikasi Snag-It di komputer Anda.

10. Outlook Social Connector
Bila Anda membuka pesan email dalam Outlook 2010, akan ditampilkan informasi terkait seperti attachments file, gambar,  meeting requests, dan semua pesan email sebelumnya yang mungkin ditukar dengan yang lain (seperti Xobni).

Spesifikasi Minimum untuk menginstall Microsoft Office 2010:

  • Processor 1,6 GHz
  • RAM 512MB
  • Windows XP Service Pack 3, Vista SP1, Windows 7
(Pengujian menggunakan Microsoft Office Professional Plus 2010) 

Berikut Screenshot dari Microsoft Office 2010:
1. Microsoft Word 2010
  • Starting
  • Lembar Kerja
  • Menu File

2. Microsoft Excel 2010
  • Starting
  •  Lembar Kerja
  •  Menu File
 3. Microsoft Powerpoint 2010
  • Starting
  •  Lembar Kerja
  •  Menu File

4. Product Microsoft Office 2010 Activated
Gambar nomor 4 merupakan bentuk dari produk Microsoft Office 2010 yang telah aktif. Disini ada 2 cara untuk mengaktifkannya, diantaranya:
  1. Office 2010 Toolkit 2.2.3
Software berikut ini telah diuji langsung di PC blog's ghifar, dan hasilnya 100% bekerja. Persyaratan System:
  • Microsoft NET Framework 4.0 (bila belum terinstall di PC anda, unduh disini file size 869KB). penginstallannya klik file dotNetFx40_Full_setup.exe
Berikut langkah-langkah kerjanya:
  • Disable/Nonaktifkan dulu antivirus yang anda milikki.
  • Buka Aplikasi Office 2010 Toolkit 2.2.3, berikut Screenshotnya.
  •  Pilih tab License File, lalu ubah bagian Edition menjadi Professional Plus.
  • Lalu pilih lagi tab Product Keys, lalu ubah bagian Edition menjadi Professional Plus.
  •  Setelah selesai tab License Files dan Product Keys nya, kembali ke tab awal (tab Main). Lalu tekan tombol EZ-Activator. Biarkan Office 2010 Toolkit 2.2.3 bekerja.
Proses Aktivasi sedang berlangsung.

Bagian yang dilingkari berwarna Merah menandakan bahwa Microsoft Office 2010 telah sukses teraktivasi/aktif.

Untuk mengecek (bila perlu/ragu-ragu) apakah proses aktivasi berhasil atau tidak bisa dilihat ke tab Product Keys, pilih Check (yang diberi panah berwarna merah).  

  
Bagian yang diberi persegi panjang berwarna biru merupakan serial number (Privasi) yang menandakan bahwa produk benar-benar aktif.
    2. Melalui aktivasi langsung menggunakan Serial Number.

Untuk mengaktivasi Microsoft Office 2010 menggunakan Serial Number ini cukup rumit. Berikut langkah2x pengaktivasian Microsoft Office 2010:
1. Disconnect dari Internet.
2. Buka Ms Office 2010 (apa saja. Word/Excel/Powerpoint)
3. Kalau ada pop up yang isinya activation close saja.
4. Klik menu File, Help, Change Product Key.
5. Kalau sudah masukkan key2 berikut:
828CH-G4FPY-HMH4R-32GCK-6D9BH atau 3W3MQ-H7M6X-3WYP7-TPCH6-8G8T2.
6. Nanti ada Jendela Baru keluar lalu click "Install".
7. Kalau Sudah Selesai Installnya restart lagi.
8. Setelah kembali ke Ms Office 2010, akan muncul jendela aktivasi
9.Pilih "I want to activate the software by telephone." trus tekan "Next"
10.Pilih negara asal (misal Indonesia), lalu hubungi nomor yg ada di bawah kotak pilihan negaranya dan ikuti perintah selanjutnya.
11. Saat ditanya ID mu, tulis yg ada di jendela installasi (yang bercetak tebal).
12. Pas di tanya "Which Edition", pilih Businness/Volume Use, bilang juga "Used Only on 1 PC".
13. Dan mereka akan memberikan Code ke kita dan tulis aktivasi kodenya ke jendela aktivasi.
14. Tekan Next dan Ms Office 2010 akan berkata bahwa "Its Permanently Activation".
15. Restart Ms Office 2010
16. Lihat Hasilnya!

Mungkin bisa dibilang pihak Microsoft Corporation telah menciptakan inovasi baru dunia penghubung Teknologi masa depan. Microsoft Corporation juga menciptakan effect aero dinamisnya yang memukau supaya para pelanggannya tidak bosan menggunakan produk dari Microsoft Corporation itu sendiri.
Jika anda berminat untuk mendownload Microsoft Office 2010 dan Aktivatornya silahkan klik link di bawah ini:

1 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...