Senin, 30 April 2012

Cara Cepat Membuat Shut Down Windows Lebih Cepat


Kemarin, ghifar sempat memposting artikel tentang Cara Cepat Membuat Booting Windows Lebih Cepat. Tidak hanya booting saja yang akan ghifar percepat, tapi Shut Down pun juga bisa dipercepat. Kadang, bila komputer/laptop sobat memilikki banyak program akan membuat proses Shut Down akan lebih lama karena sistem Windows akan berusaha menutup semua program yang berjalan di layar desktop. Seperti Sidebar/Gadget (di Windows Vista/7) dan akan muncul tulisan “Wait for Background Program to Close”.

Cara ini tergolong cukup mudah bila sobat mengerti tentang Registry. Sangat cocok untuk sobat yang memilikki komputer/laptop ber-spesifikasi rendah. Berikut langkah2xnya:

1. Buka menu Run (bila sobat menggunakan pintas lewat keyboard dapat menekan tombol Windows dibarengi huruf “r” tanpa kutip. Bila sobat menggunakan Windows Vista atau 7 dapat menggunakan fitur pencarian cepat di Start Menu dengan mengetik “run” tanpa kutip).
2. Ketikkan “regedit” tanpa kutip.


3. Kemudian arahkan pada HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control.
4. Lalu lihat pada sisi kanan jendela regedit, klik double pada “WaitToKillServiceTimeOut” tanpa kutip.
5. Ubah angkanya menjadi lebih kecil, misal 1500 atau 2000. Bila sobat ragu2x menggantinya, ubahlah kembali ke settingan defaultnya yakni 12000.


Selamat mencoba langkah2x diatas. Lebih baik coba sobat restart untuk melihat hasilnya lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...