Sabtu, 04 Februari 2012

IDM 6.08 Build 9 Full Version + Patch


Internet Download Manager atau biasa disingkat IDM, adalah perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dan meneruskan kembali. Perangkat buatan New York, Amerika ini menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan mengunduh data. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.

IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali, yaitu untuk mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena masalah teknis maupun nonteknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung dengan teknologi yang aman.

Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada peranti lunak sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi data yang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakan multipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dan kecepatannya hingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini.

IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian. Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.

Kini, Internet Download Manager telah merilis versi terbarunya kembali yakni versi 6.08 Build 9. Fitur yang ditambahkan pada versi ini yakni Speed Limiter, yaitu fitur yang berfungsi untuk membatasi kecepatan unduh/download.

Anda dapat mendownload IDM 6.08 Build 9 dengan link di bawah ini:
IDM 6.08 Build 9 tersebut belum full version. Untuk membuatnya full version, silahkan anda download Patch dari BabelPatcher dengan link dibawah ini:
Cara menggunakannya Patch IDM 6.08 Build 9 (100% bekerja di PC blog's ghifar):

1. Instal dulu IDM 6.08 Build 9


2. Tekan tombol Next terus hingga memulai proses penginstallan.







3. Setelah selesai, tekan Finish.


4. Saat penginstallan IDM telah sukses, IDM akan mengalami Fake, disini IDM membutuhkan serial number.




5. Dengan Patch BabelPatcher (ada di dalam paket download), IDM akan diaktivasi.


6. Sebelum mengekstrak file Patchnya (karena dalam format .rar), disable/dimatikan sementara dulu antivirus yang ada di perangkat Komputer anda. (untuk yang memilikki Smadav, tidak usah di disable/dimatikan sementara). Disini saya menggunakan Norton Internet Security 2012.



7. Disable juga Firewallnya (bila antivirus yang anda milikki terdapat fitur Firewall).



8. Bila Patch BabelPatcher tidak menemukan IDM yang akan diaktivasi, Patch BabelPatcher akan meminta anda untuk membuka program IDM yang terletak di C:\Program Files\Internet Download Manager\IDMan


9. Kalau sudah, klik Open.

8. Patch BabelPatcher mulai mengaktivasi IDM 608.


10. Setelah proses patching selesai/sukses, buka program Internet Download Managernya.


11. klik di bagian Help -> About IDM


12. Apabila di bagian "This product is licensed to:" terdapat nama "BabelPatcher - Cyber Phreaking", itu tandanya IDM telah seutuhnya aktif.


Semoga cara diatas berhasil di perangkat komputer anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...