Selasa, 31 Januari 2012

Intel® Turbo Boost Technology Monitor v2.0


Intel® Turbo Boost Technology adalah salah satu feature terbaru dari Intel yang terdapat pada processor generasi terbaru dari Intel dengan microarchitecture codename Nehalem. Tekhnologi Turbo Boost Intel® akan mengkondisikan core processor untuk bekerja lebih gegas dari frekuensi kerja standard jika konsumsi daya, arus dan temperatur telah memenuhi limit. Intel® Hyper-Threading Technology (Intel® HT Technology) yang juga merupakan salah satu fiture yang terdapat pada processor intel, akan bekerja sama dengan Intel Turbo Boost Technology memberikan peningkatan perfoma, baik pada beban kerja yang memerlukan singel thread maupun multi thread.

Intel Turbo Boost Technology akan aktif jika sistem operasi dalam kondisi membutuhkan kinerja processor yang lebih tinggi. Frekuensi maximum Intel® Turbo Boost Technology tergantung pada jumlah core processor yang aktif, waktu yang digunakan processor untuk bekerja pada kondisi Turbo Boost Technology akan tergantung pada beban kerja dan kondisi sistem operasi. Turbo Boost Technology memberikan performance yang dibutuhkan, kapanpun dan dimanapun dibutuhkan pada saat komputer memiliki beban kerja tinggi.

Beberapa fitur berikut bisa di setting sebagai limit dimana Intel Turbo Boost Technology akan mulai bekerja, yaitu : Jumlah core aktif, Perkiraan konsumsi arus, perkiraan konsumsi daya, temperatur Processor Pada saat processor bekerja dibawah limit dan kemudian beban kerja user membutuhkan kinerja extra, processor akan meningkatkan frekuensi kerja 133MHZ dalam interval pendek secara teratur sampai dengan batas atas/limit tercapai, demikian pula sebaliknya jika beban kerja menurun.

Sayangnya, Intel® Turbo Boost Technology Monitor tidak support dengan Intel Core i3 (lihat gambar nomor 5 di proses penginstallan Intel® Turbo Boost Technology Monitor v2.0) meskipun Intel Core i3 generasi kedua sekalipun.

Cara menginstall Intel® Turbo Boost Technology Monitor v2.0:

1. Buka file Setup.exe


2. Klik Next


3.Di bagian License Agreement, pilih "I accept the terms in the license agreement". Lalu klik Install


4. Tunggu beberapa saat hingga proses penginstallan selesai


5. Klik finish bila proses install telah selesai. Bila Intel® Turbo Boost Technology Monitor v2.0 tidak kompatibel dengan processor, akan muncul tampilan seperti berikut.


5. Bila sudah terinstall, akan muncul di layar desktop sebagai gadget.


Anda dapat mendownload versi terbaru Intel® Turbo Boost Technology Monitor (v2.0) dengan link di bawah ini.
NB: Bila processor di OverClock manual, Turbo Boost tidak berjalan dan sekaligus menonaktifkan Power Management di Mother Board. Karena Turbo Boost membutuhkan Fitur Power Management.

0 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...