Sabtu, 25 Februari 2012

Cara Mudah mengganti Nama Manufacturer di System Properties Windows 7


Kreatifitas seakan tidak ada habis2x nya. Apalagi di dunia Tekhnologi Informasi (Information Technology). Kemarin, blog's ghifar sempat memberikan posting tentang Cara Menaikkan Nilai Experience Windows 7. Nah, siang ini blog's ghifar akan memberikan sebuah trik. Yaitu Cara Mudah mengganti Nama Manufacturer di System Properties Windows 7.

Bila kita lihat di system properties Windows 7, tidak semua perangkat komputer menyertakan nama produsen di properties. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah2x nya:

     1. Siapkan sebuah gambar/foto/logo produsen Komputer/Laptop dengan format .bmp

     2. Bila kalian mempunyai sebuah gambar/foto/logo berformat semisal .jpg atau .png, buka file tersebut dengan aplikasi Paint dan simpanlah dengan nama OEMLogo berformat .bmp


     3. Selanjutnya, masuk ke menu Registry Editor dengan mengetik regedit di kotak pencarian Start Menu.

     4. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ OEMInformation

     5. Kalau semisal di OEMInformation tidak ada nama Manufacturer dan hanya ada nama Default, tambahkan dengan mengklik kanan, pilih New, lalu pilih String Value.



     6. Maka akan muncul nama New Value #1. Ubah dengan nama Logo, dan value datanya isi dengan mengetik C:\Windows\system32\OEMLogo.bmp dan klik OK.

     7. Apabila kalian ingin menambahkan Manufacturer, lakukan cara yang sama dengan nomor 5 dan ubah New Value #1 dengan nama Manufacturer, dan value datanya isi dengan nama produsen pembuat produk tersebut. Misal Axioo, Dell, Toshiba, dll.

     8. Apabila kalian ingin menambah sebuah URL, lakukan cara yang sama dengan nomor 5 dan ubah ubah New Value #1 dengan nama SupportURL, lalu ganti value datanya dengan website produsennya, misal www.axiooworld.com

     9. Apabila kalian ingin menambah Model produk tersebut, lakukan cara yang sama dengan nomor 5 dan ubah ubah New Value #1 dengan nama Model, lalu ganti value datanya dengan model produk perangkat Komputer anda, misal NEON HNM MODEL.

     10. Apabila kalian ingin menambah jadwal pelayanan support produknya, lakukan cara yang sama dengan nomor 5 dan ubah ubah New Value #1 dengan nama SupportHours, lalu ganti value datanya dengan jadwal pelayanan support produknya, misal 24 hours a day, 7 days a week.

     11. Apabila kalian ingin menambah nomor telepon pelayanan produsen anda, lakukan cara yang sama dengan nomor 5 dan ubah ubah New Value #1 dengan nama SupportPhone, lalu ganti value datanya dengan nomor telepon pelayanan produsen anda, misal +(62) 21 623 037 13.

     12. Jika sudah selesai, hasilnya akan seperti berikut.

Sebelum:


Sesudah:


(Pengujian menggunakan Laptop Axioo Neon HNM Model dengan Windows 7 Home Premium 32bit SP1)

Di bawah ini blog's ghifar juga menyertakan Logo2x produsen Komputer/Laptop yang dapat anda gunakan dan logo2x ini masih berformat .jpg, ubah dahulu ke format .bmp sesuai dengan cara nomor 2.




















3 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...