Jumat, 17 Februari 2012

Cara Menaikkan Nilai Experience Windows 7


Windows Experience telah dikenalkan pada Windows Vista dengan nilai maksimal hanya 5.9 saja. Namun di Windows 7 nilai Experience dinaikkan hingga mencapai batas maksimal 7.9 karena seiring perkembangan tekhnologi dan penggunaan Hardware yang semakin canggih. Sebelumnya, Berikut nilai Windows Experience di Laptop blog's ghifar.

Sebelum Dirubah.



Setelah dirubah.



Berikut ada 2 cara menaikkan Nilai Experience Windows 7.

Cara Pertama:
1. Buka Windows Explorer
2. Klik di C:\Windows\Performance\WinSAT\DataStore
3. Di folder tersebut terdapat beberapa file berformat .xml, pilih file yang bernama "2012-02-16 17.11.16.111 Formal.Assessment (Initial).WinSAT" tanpa kutip (jika ada perbedaan tanggal bukan jadi masalah).


4. Edit menggunakan Notepad atau Wordpad.
5. Di Baris ke 11 ada SystemScore sampai dengan limit mem score to, anda bisa ganti dengan sesuka hati berapa score yang akan di tetapakan.


6. Simpan dengan menekan Ctrl+s, setelahnya klik kanan di Computer, lalu pilih Properties. Dan lihat hasilnya.

Cara Kedua:
Cara kedua ini dengan menggunakan Software yang bernama Experience Index Editor bila cara pertama gagal. Cara kerjanya dengan memasukkan angka2x yang ada di kotak pilihan tersebut.


Anda dapat mendownloadnya disini (file size 1,16MB).

Jika anda ingin mengulang/mereset nilai Experiencenya, cukup dengan menekan tombol Re-run the assessment.


Semoga diantara kedua cara diatas dapat anda coba di PC/Laptop/Netbook anda yang menggunakan Windows 7. (Pengujian menggunakan Axioo Neon HNM 3120 dengan Windows 7 Professional 32-bit)

1 komentar:

Termakasih, info yang bagus sekali

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...