Rabu, 11 Januari 2012

Microsoft Office 365, Software Bisnis Berbasis Cloud

Kali ini, Microsoft Corporation telah memperkenalkan satu produk baru lagi ke publik. Produk ini berbasis cloud dan ditujukan untuk kalangan bisnis. Inilah Microsoft Office 365.


Microsoft Office 365 merupakan pengembangan dari aplikasi Office yang ter-install di PC dan hingga saat ini masih banyak digunakan, seperti MS Office 2003, 2007, dan 2010. Sederhananya, Microsoft Office 365 adalah layanan online berupa aplikasi bisnis yang berbasis Cloud. Tujuan dari layanan aplikasi ini adalah memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya untuk bekerja sama dan berkolaborasi menggunakan dokumen, e -mail, konferensi via web, dan berbagi jadwal di kalender.

Layanan Office 365 menyediakan empat feature utama yang semuanya terintegrasi secara penuh. Tidak hanya itu, keempat feature tersebut juga akan memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, berkomunikasi, serta berkolaborasi dengan rekan-rekan dalam tim kerja yang ada. Keempat feature tersebut adalah Exchange Online, SharePoint Online, Lync Online, serta Office Professional Plus.

Exchange Online yang berbasis pada teknologi Exchange Server 2010 akan fokus mengatur dan menyimpan semua e-mail pengguna dalam sebuah mailbox, menyimpan daftar kontak, dan mengatur jadwal meeting dengan para relasi. SharePoint Online berguna untuk mengelola dokumen pengguna saat berkolaborasi dengan rekan kerja, termasuk pembagian tugas, menyusun jadwal, hingga berbagi informasi lainnya.

Lync Online adalah versi online dari Lync Server 2010, Dengan Lync Online, banyak hal yang dapat pengguna lakukan bersama rekan-rekan dalam tim kerja. Mulai dari komunikasi sederhana dengan bantuan pesan instan berbasis teks hingga melakukan panggilan berbasis audio dan video.  Sedangkan, Microsoft Office Professional Plus memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Office versi desktop. Bedanya terletak pada sisi instalasi yang dikemas secara online. Pengguna bisa langsung login ke layanan Office 365 lalu memilih paket aplikasi yang ingin di-install. Selanjutnya, pengguna tinggal menggunakan aplikasi Office tersebut, baik dalam kondisi online maupun offline.

Berikut Screenshotnya:
  • Microsoft Excel 365 in Google Chrome
  • Microsoft Word 365 in Google Chrome
 
Bila anda ingin mendownloadnya, silahkan download disini.

1 komentar:

PT. Optima Solusindo Informatika adalah Authorised Distributor Kaspersky Indonesia yang beralamat di Kedoya Elok Plaza Blok DC-50 Jl. Panjang, Jakarta Barat 11520 Jakarta - Indonesia, ingin meperkenalkan lebih jauh kepada anda betapa pentingnya Kaspersky Endpoint Security For Business, untuk keamanan data perusahaan anda dari pihak yang tidak bertanggung jawab,
Dapatkan Info feature dan Harga Jual Kaspersky Endpoint Security For Business terbaru dengan hubungi kami melalui telp, atau website resmi kami.
Terima Kasih.

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...