Selasa, 17 Januari 2012

Cara Mengganti Tampilan Classis Start Menu Windows 7 Layaknya Windows XP


Bagi pengguna baru Windows 7 mungkin agak sedikit bingung dengan tampilan Start Menunya. Apalagi para pengguna yang baru berevolusi dari Windows XP ke Windows 7, mereka akan menganggap sangat asing dari segi tampilannya. Di Windows Vista untuk mengubah tampilan Start Menu ini masih bisa diganti, tapi di Windows 7 fitur untuk menggantinya telah dihapus pihak Microsoft. Tetapi, anda tidak perlu khawatir, disini blog's ghifar punya beberapa Software untuk mengubah tampilan Start Menu Windows XP layaknya Windows 7:


1. Classic Shell
Classic shell adalah program gratisan, dan hanya mengambil ruang memori sebesar 1.3MB. Ia dapat merubah tambilan Start menu Windows 7 layaknya Start menu di Windows XP. Anda dapat melayari sekitar Start menunya dengan tanda panah dan juga mengenakan panah pada huruf pertama yang akan membawa anda pada menu selanjutnya. Selain itu ia juga menambah sebuah toolbar layaknya di windows XP.

Download Classic Shell

2. Seven Classic Start

Seven classic start memakan ruang memori sebesar 10MB dan ia juga merubah tampilan start menu di windows 7 layaknya tampilan di windows XP. Program ini biayanya sekitar $24.95 (US Dollar). Anda dapat menggunakan tanda panah mouse untuk melayari di seputar menunya, akan tetapi dengan menekan huruf pertama di keyboard tidak akan membawa kita ke menu selanjutnya.


3. Classic Windows Start Menu
Salah satu program yang gratis yang dapat menukar tampilan windows 7 start menunya layaknya di windows XP. Tidak perlu menginstall programnya, hanya perlu menjalankan file .exe yang diberikan, dan hanya memakan ruang memori sebesar 2.5MB, memungkinkan kita untuk melayari start menunya dengan tanda panah mouse dan juga menekan hurup pertama di keyboard akan membawa ke menu selanjutnya. Versi beta terakhir sudah dicoba dan ia merubah warna menu menjadi hijau.


4. CSMenu
Program ini juga gratis tapi memakan ruang memori sebesar 12MB. Anda tidak dapat melayari seputar start menu dengan keyboard dan kedua tanda panah dan hurup pertama tidak akan berfungsi. Selama proses menginstalasi anda perlu hati2x dikarenakan nanti diakhirnya tampilan browser anda akan ada ekstra toolbar.



5. Classic Start Menu
Program ini seperti yang diatas, CSMenu, tidak gratis alias berbayar, harganya $19.99 dan programnya memakai ruang memori sebesar 10MB, ia ngga Nampak mirip mirip sangat dengan tampilan windows XP asli. Tanda panah berfungsi seperti biasanya akan tetapi pintasan di keyboard tidak berjalan.


Seperti inilah tampilan baru Start Menu Windows 7:


Setelah mencoba ke-lima program transformasi diatas, blog's ghifar berpendapat program Classic shell yang pertama adalah yang terbaik, memakai ruang memori yang lebih sedikit juga membuat beberapa tampilan layaknya seperti di windows XP dan yang penting ialah tidak perlu beli alias GRATIS!!

Demikian ulasan cara merubah start menu di Windows 7 menjadi start menu seperti di Windows XP.
Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...