Sabtu, 24 Desember 2011

Kenali Virus Komputermu Lebih Dalam

Berikut beberapa jenis virus dan sumber2x virus yang menyerang pc/laptop kita:
  1. Worm: Menduplikatkan dirinya sendiri pada harddisk. Ini membuat Harddisk menjadi penuh akan worm itu.
  2. Trojan: Mengambil data pada komputer yang telah terinfeksi dan mengirimkannya pada pembuat trojan itu sendiri.
  3. Backdoor: Hampir sama dengan trojan. Namun, Backdoor biasanya menyerupai file yang baik-baik saja. Misalnya game.
  4. Spyware: Virus yang memantau komputer yang terinfeksi.
  5. Rogue: merupakan program yang meniru program antivirus dan menampilkan aktivitas layaknya antivirus normal, dan memberikan peringatan-peringatan palsu tentang adanya virus. Tujuannya adalah agar pengguna membeli dan mengaktivasi program antivirus palsu itu dan mendatangkan uang bagi pembuat virus rogue tersebut. Juga rogue dapat membuka celah keamanan dalam komputer guna mendatangkan virus lain.
  6. Rootkit: Virus yang bekerja menyerupai kerja sistem komputer yang biasa saja.
  7. Polymorphic: Virus-virus yang gemar berubah-ubah agar tidak dapat terdeteksi.
  8. Metamorphic: Virus-virus yang mengubah pengkodeannya sendiri agar lebih sulit dideteksi.
  9. Ramnit: Ramnit merupakan pathogen baru yang cepat menyebar, pathogen ini mampu bekerja sama dengan virus lain untuk menginfeksi korbannya. Setelah menginfeksi komputer pathogen ini akan men-download varian pathogen lainnya dan pathogen yang di download akan berbeda untuk tiap komputer sehingga merepotkan antivirus untuk deteksi dan pembersihan.
  10. Virus ponsel: Virus yang berjalan di telepon seluler, dan dapat menimbulkan berbagai macam efek, mulai dari merusak telepon seluler, mencuri data-data di dalam telepon seluler, sampai membuat panggilan diam-diam dan menghabiskan pulsa pengguna telepon seluler. Virus ini juga dapat menyerang pc/laptop melalui media kabel data (USB) dan Bluetooth.
Gak cuman Virus saja yg mau saya informasikan, berikut beberapa Antivirus terkenal dan terbaik dari dalam negeri maupun dari luar negeri:
  1. Symantec Norton Internet Security 2012: Fungsinya melindungi dengan kuat dan cepat terhadap program berbahaya dan ancaman online tanpa penundaan komputer. Fungsi antivirus, Antispyware ditambah oleh teknologi unik untuk perlindungan efektif dari komputer terhadap semua jenis ancaman Internet. Menyediakan perlindungan cepat dan mudah, tanpa memperlambat produktivitas komputer.

    Fungsi pemberitahuan awal memberitahukan jika lampiran lain memperlambat kerja pada produktivitas atau pengaruh komputer. Melindungi informasi pribadi Anda online, sehingga Anda dapat yakin bahwa tidak menjadi korban cyber dari penipu. Silahkan jika anda berminat mendownloadnya klik disini dan untuk membuat Norton anda teraktivasi selama 1 tahun, silahkan download Aktivasinya.
  2. Dr.Web CureIt: Dr. WEB CureIt! 6.00.9 ini merupakan versi Freeware sehingga bisa digunakan kapan saja tanpa harus registrasi.

    Dr. WEB CureIt! 6.00.9 adalah sebuah Freeware yang dipersembahkan oleh Dr. WEB dan katanya Dr. WEB CureIt! ini bisa mendeteksi virus Ramnit. Jika anda berminat silahkan klik link nya.
  3. Kaspersky Virus Removal Tools:
    Kaspersky Virus Removal Tool adalah aplikasi portabel dan dapat digunakan secara gratis serta dirancang untuk memindai dan menghapus semua jenis Virus.


    Aplikasi ini berupakan update terbaru dengan versi Kaspersky Virus Removal Tool 9.0.0.722, Meskipun tidak memberikan perlindungan real-time ke komputer Anda akan tetapi bisa sangat berguna jika PC Anda terinfeksi. Jika anda berminat, silahkan download disini.
  4. Smadav: Antivirus yang satu ini asli buatan Indonesia. Antivirus ini bisa mengenali lebih dari 5000 virus. Smadav telah merilis versi terbarunya, yaitu versi 88, jika anda belum mempunyai Antivirus ini silahkan download Smadav88 disini.
Sekedar Informasi, untuk antivirus di setiap pc/laptop minimal diinstall 2 jenis, yang satu dari dalam negeri, yang satunya lagi dari luar negeri.

    2 komentar:

    Honda CRV AC Compressor
    hey nice one post.....this helped me alot to come out problem.!!
    thanks alot.

    Posting Komentar

    Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

    LinkWithin

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...