Kamis, 07 Juni 2012

Cara Mengganti Lagu di PES 2012


Dalam cuplikan lagu yang diberikan PES 2012 kebanyakan memilikki unsur lagu2x Eropa yang sobat tidak begitu paham dengan bahasanya. Namun disini sobat dapat menggantinya dengan lagu2x kesukaan sobat, contohnya musik Shuffle, Dance, Slow, Rock, dan masih banyak lagi ragam musik lainnya. Caranya gimana? Ikuti trik2x berikut (testing lagu yang akan dimasukkan adalah lagu La Strada Del Supper Soccer yang merupakan lagu salah satu iklan Rokok di TV dan sangat cocok dipasang di PES 2012 karena lagu ini bertemakan Sepak Bola):

1. Download software PES Sound File Converter yang berada di akhir artikel.
2. Setelah download, ekstrak file tersebut, kemudian install.
3. Matikan antivirus saat menginstall karena software ini dianggap virus. Setelah selesai install, jalankan PES Sound File Converter.
4. Pastikan anak panah 1 menunjukkan format lagu yang akan di convert yakni MP3 dan anak panah 2 berformat ADX, kemudan tambah dengan mengklik Add yang ditandai dengan anak panah 3 (atau sobat bisa dengan meng-drag langsung ke dalam Software). Anak panah 4 menunjukkan judul lagu yang akan di convert, kemudian Next.


5. Untuk memilih folder penyimpanan sementara, klik seperti yang ditandai anak panah 5, kemudian pilih partisi/folder yang sobat inginkan, kemudian klik Convert.


6. Proses convert tidak memakan waktu yang lama, setelah selesai klik Done! Dan exit dari software.


7. Langkah selanjutnya, buka direktori C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit\songs. (pastikan sobat telah menginstall PESEdit, tidak harus versi terbaru, yang penting terinstall PESEdit).
8. Pastikan dahulu urutan lagu yang ingin di convert, misal urutan 25 yang akan diganti. Setelah ditentukan, buka file “img” yang ada di atas file “songs” lalu pilih dt02.img.
9. Ubah nama file musik yang telah di convert tadi dengan nama file yang sesuai dengan urutan lagu, kita kasih nama music_25.adx


10. Replace file, kemudian buka kembali file songs dan rubah nama musiknya, sesuaikan dengan lagu yang ingin dimasukkan, misal "La Strada Del Supper Soccer", "Paolo Maldini Parker" (pastikan pada awal kalimat diketik judul lagunya dan setelah tanda koma diketik nama penciptanya).


11. Dan, coba sobat lihat di PES 2012 nya, pilih System Settings -> Playlist Editor -> Add to your Playlist. Lihat lagu yang sobat tambah tadi dan untuk memainkan lagunya tekan tombol A dari keyboard.


Nah, lagunya sudah masuk kan? Selamat mencoba. Untuk mendownload PES Sound File Converter silahkan klik link download di bawah ini :

12 komentar:

oh ya yg punya ane file pes editnya gda,,,hanya ada kitservernya aja...gimana bisa ga?

iya gan C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit\songs kok ga ada

waktu nyimpen song.txt kok ga bisa di replace gan

sip gan, thanks udah share...

iya gan,waktu nyimpen song.txt kok ga bisa di replace ya?

makasih gan,sudah bisa ganti lagunya

@Bingung. . .: caranya pindahkan dulu file songs.txt ke folder lain, setelah dipindah buka file songs.txt lalu ganti judul lagu dan nama penyanyinya. setelah selesai mengedit, file di save lalu dipib=ndahkan lagi ke C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit

@Nova Aryono: caranya pindahkan dulu file songs.txt ke folder lain, setelah dipindah buka file songs.txt lalu ganti judul lagu dan nama penyanyinya. setelah selesai mengedit, file di save lalu dipib=ndahkan lagi ke C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2012\kitserver\pesedit

@Rudy: coba diinstall lagi peseditnya, lalu coba diulang lagi langkah2x cara mengganti lagu di pes 2012

@Blogger Indonesia: kan harus diinstall pesedit dulu gan, baru bisa.

thks infonya sob...

http://gamocore.blogspot.com

Gamocore
Download PC Games Full Version

Admin minta download g1 supreme league patch 2012 (g1sl) season 1.0 aio dunk. linknya udah pada enggak bisa ke download. kalau boleh inbox ya. makasih

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...