Sabtu, 12 Mei 2012

blog's ghifar berduka: Tragedi Sukhoi SuperJet 100



Saya selaku admin dari blog's ghifar turut berbelasungkawa atas jatuhnya Pesawat Sukhoi SuperJet 100 buatan pabrik Pesawat Tempur “Sukhoi” Rusia di sekitar kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat pada Rabu 9 Mei 2012 lalu. Pesawat ini mengangkut setidaknya berjumlah 47 penumpang  yang  sedang melakukan demo penerbangan atau Joy Flight dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Pelabuhan Ratu. Kabarnya pesawat ini kehilangan kontak dari ATC sehingga membuat Pilot bingung harus berbuat apa. 

Beberapa sumber menyatakan adanya cuaca buruk di sekitar kawasan Gunug Salak, namun  BMKG membantah hal tersebut bahwa cuaca di  kawasan Gunug Salak cukup baik. Tetapi, pihak dari Rusia sendiri mengatakan bahwa kesalahan ada di Pilot Sukhoi tersebut.

Korban yang dievakuasi terus bertambah dan langsung dibawa terlebih dahulu ke Bandara Halim Perdana Kusuma lalu dibawa dengan mobil Ambulance menuju Rumah Sakit Polri Jakarta Timur. 


Berikut foto2x puing2x pesawat Sukhoi SuperJet 100:




Dan berikut video simulator saat Sukhoi SuperJet 100 jatuh dari ketinggian 6000 kaki:


Semoga kejadian ini menjadi pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya yaitu berhati2xlah dalam mengendarai kendaraan transportasi supaya kita tidak mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Dan juga semoga keluarga korban jatuhnya Sukhoi SuperJet 100 ini mendapat kesabaran dan arwah korban2x  yang meninggal diterima di sisi-Nya. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...