Selasa, 10 Januari 2012

Norton Internet Security 2012

Norton Internet Security 2012 adalah sebuah sofware antivirus yang memiliki perlindungan yang kuat dan cepat terhadap malware atau ancaman online tanpa memperlambat kinerja komputer anda. Versi terbaru ini memiliki fungsi antivirus, antispyware, firewall dan dilengkapi teknologi yang terbaru sehingga lebih efektif melindungi komputer anda dari semua jenis ancaman dari Internet.

Fitur-Fitur Norton Internet Security 2012:
  • Norton Protection System includes 4 layers of rock-solid protection designed to proactively protect against the very latest threats – so you can do more on your PC without disruptions.
  • Customizable Control Center gives you the option to choose your preference between a simplified screen or the traditional detailed view.
  • Identity Safe alerts have moved to the Norton Toolbar so there are less interruptions while you are online – but your passwords are still as secure as ever.
  • Bandwidth Management limits Norton’s processes and updates when you have limited bandwidth or monthly downloads.
  • Download Insight 2.0 now tells you how stable a download is before you put your computer at risk for crashes or other bad things to happen.
  • Norton Recovery Tools help remove threats that can be deeply buried in a PC’s operating system.
Instalasi Norton Internet Security 2012 berlangsung mudah dan cepat. Cukup masukkan CD ke dalam komputer dan klik install. Pengguna kemudian diharuskan memasukkan angka product key. Setelah itu, proses instalasi berlangsung sekian menit dan software sudah bisa digunakan.


Jika anda tidak memilikki CD install Norton Internet Security 2012, anda dapat mendownload file installnya di akhir artikel ini.

Penampilan Norton Internet Security 2012 simpel saja. Huruf-huruf didominasi warna kuning khas Symantec. Sedangkan latar belakangnya didominasi warna hitam.

Pengguna langsung bisa mengetahui apakah komputernya aman atau tidak dengan indikator warna di tengah user interface. Di tengah-tengah layar, terdapat opsi-opsi yang mudah diakses meliputi Scan Now, Live Update dan Advanced.

Tombol-tombol navigasi juga menghiasi bagian atas dan bawah. Terdapat tab Internet Security's Activity Map, Data Backup, Mobile Security, Norton Management, Online Family, and Safe Web di bagian bawah layar.


SONAR atau Symantec Online Network for Advanced Response. Fitur ini melindungi pengguna secara real time melawan ancaman yang sudah diketahui ataupun yang belum. SONAR memang diklaim mampu mendeteksi ancaman berdasarkan pola atau tingkah lakunya. Ketika SONAR mendeteksi ancaman yang tidak diketahui namun polanya mirip dengan ancaman yang sudah dikenal, maka ia akan otomatis memblokirnya.

Selain SONAR, Symantec juga menghadirkan fitur bernama Norton Secured Security Badge. Tool ini akan menampilkan logo Norton Secured di samping hasil pencarian di mesin cari seperti Google. Jadi ketika sebuah website dipastikan aman, logo tersebut akan muncul.

Tool lain adalah Insight. Software ini mampu menganalisis software yang ada di komputer. Misalnya soal seberapa aman software tersebut, seberapa banyak resources komputer yang digunakannya sampai seberapa banyak ia dijalankan.

Yang cukup menarik, Norton Internet Security 2012 juga menampilkan world map yang menunjukkan aktivitas ancaman sekuriti komputer di seluruh dunia. Peta berwarna kuning bercahaya ini menampilkan seberapa banyak ancaman yang terjadi di berbagai kota di seluruh dunia secara real time.

Seperti apa kemampuannya?

Menurut tes yang digelar AV Test, Norton Internet Security punya kemampuan lumayan bagus dalam soal deteksi malware atau program jahat. Dalam tesnya, Internet Security mampu mengidentifikasi 98,84% malware.

Soal bersih-bersih malware pun kemampuannya boleh diandalkan. Software keamanan ini mampu menghapus 83,3% ancaman yang muncul, lebih baik dari beberapa pesaingnya.

Sebagai semacam bonus, Symantec memblunding juga software keamanan untuk smartphone. Cukup mengakses tombol mobile, maka user bisa mendapatkan Mobile Security. Caranya dengan menjepret QR Code yang tersedia,

Namun Mobile Security ini hanya versi dasar. Kemampuannya sudah cukup baik dengan fitur scanner anti malware serta anti theft protection. Terdapat opsi full version, namun tentu saja dibutuhkan ongkos tambahan.

Bagi orang tua, disediakan opsi perlindungan bagi anak dalam fitur Norton Safety Minder. Untuk mendaftar, terlebih dahulu user harus log in dengan account Norton Family Online. Kemudian mengisi data-data mengenai sang anak. Software ini mampu mendeteksi aktivitas online anak-anak.

Kompatibel dengan:
Download Norton Internet Security 2012:

0 komentar:

Posting Komentar

Admin blog's ghifar tidak sepenuhnya 24 jam membalas dan melihat isi dari komentar sobat. Bila sobat ingin berkomentar, berkomentarlah dengan bahasa yang santun (DILARANG MEMBERI KOMENTAR DENGAN UNSUR SPAM, SARA, ATAU UNSUR2X NEGATIF LAINNYA).

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...